PROFIL

UKM SENI MUSIK UAD


UKM SENI MUSIK UAD berdiri pada tanggal 1 november 1998. Berawal dari hobi bermain gitaran dan kumpul bersama para mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan sehingga tercetuslah ide untuk membentuk suatu organisasi. UKM Seni Musik adalah wahana dan sarana pengembangan kemampuan dan kreatifitas anggota dalam kemampuannya menuju peningkatan wawasan dan keilmuan dalam bidangnya yang khas. Tujuan UKM Seni Musik UAD bertujuan untuk mengumpulkan dan mengembangkan kemampuan dan daya kreatifitas mahasiswa dalam kegiatan ekstrakurikuler dibidang music khususnya dan membentuk kader-kader yang berkualitas, mandiri, kreatif, inovatif, serta tanggung jawab dalam hal organisasi. Dalam perjalanannya UKM Seni Musik mempunyai dua divisi yaitu :


1. EO (Event Organizer) :
Wadah untuk menelurkan calon-calon entertainer profesional melalui serangkaian acara yang diselenggarakan oleh UKM Seni Musik UAD. Pengertian lainnya dari EO adalah pengelola suatu kegiatan (Pengorganisir Acara). Setiap kegiatan yang di selenggarakan bertujuan untuk memperoleh keuntungan di kedua belah pihak, baik penyelenggara maupun yang hadir pada saat kegiatan berlangsung. Keuntungan ini tidak harus bersifat material namun juga bisa bersifat non material.

2. Musisi :
Wadah untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas anggota UKM SENI MUSIK Universitas Ahmad Dahlan khususnya di bidang musik. Dan pada divisi musisi anggota dapat mengembangkan bakatnya dengan turut serta dalam program sharing musisi yang di buat oleh Badan Pengurus Harian.

3. KRT :
Divisi KRT (Kerumahtanggaan) memiliki tugas merawat , mengkoordinir , serta menjaga alat musik dan sound system yang di miliki oleh UKM Seni Musik UAD. Tidak hanya itu , KRT merupakan tempat untuk belajar bersama tentang masalah Sound, Alat Musik, dan Lighting. Tujuan dari divisi musisi yaitu dapat membentuk kader-kader yang memiliki pengetahuan tentang kebutuhan-kebutuhan/perlengkapan yang dibutuhkan di sebuah event.

4. Humas :
Humas memiliki tugas sebagai penyalur informasi antara sesama anggota ( intern ) dan penyalur informasi dari luar UKM ( extern ). Peran Humas sangat penting untuk keberlangsungan silaturahmi sesama anggota maupun anggota UKM musik diluar UKM Musik UAD.